Monkey D. Luffy - Teman

Hubungan

Teman
Shanks adalah bajak laut yang menyelamatkan hidup Luffy 12 tahun lalu di kampung halaman Luffy, dan bagi Luffy Shanks adalah bajak laut yang ideal. Mimpi Luffy adalah untuk mengembalikan topi Shanks yang Luffy pakai dan dititipkan kepada Luffy saat Shanks akan pergi meningkalkan kampung halamannya Luffy, dan Shanks meminta kepada Luffy untuk dikembalikan suatu saat nanti. Luffy selalu menjaga janji itu dan akhirnya Luffy dikenal sebagai "Luffy si Topi Jerami (Straw Hat Luffy)".

Coby merupakan orang pertama yang bertemu Luffy pada perjalanannya, Coby selalu menginginkan menjadi seorang Angkatan Laut, maka Luffy pun membantu Coby mengumpulkan keberanian yang diperlukan untuk menjadi Angkatan Laut. Coby selalu menghormati Luffy dan mereka berdua berjanji untuk selalu menjadi seorang teman, meskipun mimpinya (menjadi seorang Angkatan Laut) adalah berlawanan dengan yang dari Luffy.

Mr. 2 Bon Kurei menjadi teman baik dengan Luffy setelah ia meminta maaf karena menyebabkan mereka mengalami masalah di Alabasta, dan hubungan mereka berdua semakin baik ketika Mr. 2 menyelamatkan Luffy ketika mereka berada di Impel Dawn serta ketika Mr. 2 merelakan diri untuk membukakan Gerbang Kehakiman selama Impel Down Arc. Nasibnya saat ini tidak diketahui.

Luffy berteman dengan Shichibukai Boa Hancock pada akhirnya, tetapi sebelumnya mereka sempat bermusuhan gara-gara Luffy melihat lambang (Tato Budak) di punggungnya. Tanda itu berasal dari Tenryubito, bukti bahwa mereka pernah jadi budak mereka, dan mereka tidak ingin lambang itu diketahui oleh pengikut Hancock serta termasuk orang lain seperti Luffy. Tetapi pada akhirnya Luffy menutupi lambang itu dengan badannya ketika Luffy dan Hancock masih bermusuhan. Dan akhirnya, mereka pun berteman dan Hancock pun menyukai Luffy (tetapi Luffy tidak paham waktu itu). Kemudian permintaan Luffy untuk masuk ke Impel Dawn pun dituruti oleh Hancock. Serta dalam peperangan Hancock memberikan kunci untuk membuka borgol Batu Laut Ace. Setelah timeskip 2 tahun, Hancock menyebutkan bahwa dia wanita perhatian yang cocok untuk menjadi istri yang selalu membawakan makanan favorit untuk Luffy. Luffy pun menjawab bahwa ia berterima kasih padanya karena telah membawakan makanan untuknya tapi dia tidak akan menikahinya. Ketika berpisah dengan Hancock, Luffy berkata ingin bertemu dengannya lagi suatu saat nanti.

Meskipun awalnya melindungi Luffy hanya atas permintaan Ace, setelah peperangan Marineford mantan Shichibukai Jinbe menjadi teman baik Luffy. Dan bahkan Jinbe menyatakan bahwa saat peperangan di Marineford, dia dengan senang hati akan memberikan nyawanya untuk melindungi Luffy. Setelah pertarungan di Pulau Manusia Ikan, Luffy kehilangan banyak darah, dan Jinbe menawarkan diri untuk mentransfusikan darahnya. Setelah pulih, Luffy segera meminta Jinbe untuk bergabung dengan krunya. Tetapi, Jinbe menolak tawaran itu karena dia masih memiliki urusan lain dan akan untuk mengurus masalah itu terlebih dahulu, dia mengatakan bahwa jika mereka bertemu lagi suatu saat nanti serta Luffy dan krunya masih ingin dia bergabung, dia berjanji akan bergabung saat itu. Semua krunya juga menginginkan dia bergabung.

Sejak Silvers Rayleigh telah mendengar tentang Luffy dari Shanks ia ingin bertemu dengannya. Ketika bertemu Luffy di Sabaody Archipelago, dia sangat senang sampai-sampai Rayleigh merasa geli karena dia membandingkan sikap Luffy dengan kapten lamanya. Rayleigh memiliki harapan yang sangat besar bagi kepada Luffy. Setelah perang berakhir, ia berenang melawati Calm Belt dan mencapai Amazon Lily untuk bertemu dengan Luffy lagi. Di sana, ia membantu Luffy memasuki ke Marine HQ lagi bersama dengan Jinbe yang bertujuan mengirim pesan rahasia untuk krunya. Kemudian, Rayleigh mengajarkan Luffy tentang cara bagaimana mengendalikan semua tiga bentuk Haki yang dia miliki.

Luffy memiliki hubungan yang baik dengan Putri Shirahoshi setelah menyelamatkannya dari sebuah kapak dilemparkan oleh Vander Decken IX dan setelah Shirahoshi mengetahui bahwa Luffy menyelamatkan hiu peliharaan kesayangannya, Megalo. Pada awalnya Luffy menyatakan bahwa Shirahoshi adalah seseorang yang lemah dan cengeng karena Shirahoshi berada di Tower Hard Shell untuk melindunginya, tetapi setelah pertarungan di Pulau Manusia Ikan, Luffy mengakui bahwa ia tidak lemah seperti dia yang diperkirakan.

Luffy memperoleh bantuan dari seluruh Bajak Laut Whitebeard dan divisinya termasuk Shirohige ketika dalam usahanya untuk menyelamatkan Ace. Setelah melihat sejauh mana kemampuan Luffy demi untuk menyelamatkan Ace, Shirohige mengatakan bahwa ia tidak akan memaafkan Marco jika ia membiarkan Luffy mati. Setelah melihat Luffy menggunakan Haki-nya, Bajak Laut Whitebeard segera melindungi Luffy. Setelah kematian Ace, Luffy dianggap sebagai titipan Ace untuk dijaga dan Luffy dilindungi, kemudian Bajak Laut Whitebeard kembali melindunginya.

Luffy juga berteman dengan Trafalgar Law dan krunya, karena mereka menyelamatkan hidupnya setelah peperangan Marineford berakhir. Meskipun mereka berdua adalah Supernova yang merupakan saingannya, mungkin ada beberapa hal yang disembunyikan Law kenapa dia menyelamatkan nyawa Luffy. Ketika Luffy bertemu Law di Punk Hazard, Luffy merasa senang dapat bertemu lagi, tanpa mengetahui niat Law sebenarnya mengapa Law berada di situ.

Setelah memasuki Grand Line, Luffy menyukai Laboon (jenis paus). Setelah mendengar penjelasan Crocus, Luffy mengerti mengapa Laboon selalu menabrakkan kepalanya ke dinding di Red Line. Luffy pun memberikan Laboon harapan baru, dengan bertarung dengannya terlebih dahulu. Setelah pertarungan (yang Luffy anggap itu imbang), Luffy berjanji kepada Laboon bahwa ia akan kembali menemuinya, dengan alasan ingin melakukan pertarungan ulang, Laboon merasa senang. Sebagai tanda janji pertarungan ulang suatu saat nanti, Luffy melukis lambang Bajak Laut Topi Jerami di kepala Laboon, dan menyatakan bahwa lambang itu akan hilang jika Laboon menambrakkan kepalanya lagi ke Gunung Reverse. Hal ini untuk mencegah dia menabrakkan kepalanya lagi.

Luffy memiliki teman dari kalangan kerajaan yaitu Putri Nefertari Vivi, yang bersama kru Topi Jerami di seluruh Arabasta Arc, dan bahkan kru Topi Jerami menganggapnya anggota kru. Tetapi karena Vivi adalah seorang putri kerajaan, dia memutuskan untuk melindungi rakyatnya dibandingkan dengan ikut berpetualang bersama kru Topi Jerami.

Awalnya, Bajak Laut Topi Jerami adalah musuh Pulau Fishman karena diduga telah melakukan penculikan para putri duyung, serta menurut ramalan Madam Shyarly (ramalannya tidak pernah salah) Pulau Manusia Ikan akan dihancurkan oleh Luffy, ditambah lagi dengan kejadian kru Luffy mengambil alih Istana Ryugu. Tetapi, semuanya berubah ketika mereka membela Pulau Manusia Ikan dengan melawan Vander Decken IX dan Bajak Laut Baru Manusia yang dipimpin oleh Hody Jones, bersama dengan Jinbe, Tentara Neptune, keluarga kerajaan, dan para Raja Laut. Yang pada akhirnya kru Topi Jerami terbebas dari tuduhan penculikan para putri duyung dan Topi Jerami dipuji dan dianggap sebagai pahlawan atas upaya mereka dalam menyelamatkan pulau dari kehancuran. Setelah pesta besar, Luffy baru mengetahui bahwa saat ini Pulau Manusia Ikan dilindungi oleh Big Mom, dia tidak akan ragu untuk menghancurkan Pulau Manusia Ikan jika dia tidak mendapatkan 10 ton permen tiap bulannya. Luffy menyatakan ia akan mengalahkan Big Mom di Dunia Baru dan setelah kru Topi Jerami pergi mengklaim Pulau Manusia Ikan sebagai wilayahnya.

Post by NAO.


Post by NAO.


Post by NAO.


Post by NAO.

Author

Post by NAO.

Post by NAO.

Post by NAO.

Post by NAO.

Post by NAO.

Post by NAO.

Post by NAO.

Post by NAO.
>

0 comments: